F.A.Q

Sunday, January 15, 2012

F.A.Q
(Frequently Asked Questions)



Berikut ini pertanyaan dasar tentang PC game yg sering diajukan:

Q: File game saya berupa .ISO, .nrg, .cue, .mds, .ccd, .de el el bagaimana menginstallnya?
A: Ekstensi file diatas adalah image disc. Gunakan program Pembaca Image seperti daemon-tools, alcohol 120%, atau yg lainnya. Mount file game tersebut pada program yg kamu gunakan.


Q: Bagaimana cara menggunakan daemon-tools?
A: Setelah instalasai selesai, lihat di pojokan sebelah kanan, ada tanda petir merah. klik kanan pada tandatersebut lalu pilih-->Emulation-->All Option on. Perhatikan, tanda Petir MERAH berubah jadi HIJAU!!
Setelah itu, klik kanan sekali lagi pilih Option --> Centang opsi Secure Mode dan In Use Check.
Selanjutnya, pilih Virtual CD?DVD Rom n pilih Mount image, untuk men-mount image yg dikehendaki


Q: Saya sudah berhasil menginstalasi game, namun muncul pesan; "Please Insert original game". saya sudah memasukkan cd/dvd gamenya, namun pesan tersebut masih tetap muncul!
A: buka cd/dvd game anda dan cari folder bertuliskan "crack" disitu. Copy-Paste semua yg ada di folder itu ke directory instalasi game yg bersangkutan. Misalnya di C:\Program Files\..........


Q: HELP! tidak ada folder "crack" didalam cd/dvd game yg saya beli!
A: coba cek, apakah ada folder dengan tulisan seperti Reloaded, Vitality, Deviance didalam cd/dvd tsb? Jika ada itulah folder "crack", crack-an untuk game tsb ada didalam situ.


Q: Saya tidak menemukan adanya Serial Numbers didalam CD/DVD game saya.
A: Coba cek didalam folder "crack"-nya, apakah ada file dengan ekstensi .nfo didalamnya. jika ada buka file tsb dengan menggunakan text editor (Notepad, Wordpad, microsoft Word, dll) dan cari apakah ada Serial Numbers disitu. Atau, cari file yg berakhiran


Q: Saya mendownload/,membeli cd/dvd namun file didalamnya ada banyak dan berakhiran .001, .002, .003, dst bagaimana cara menginstalasinya?
A: Pertama, donlod dulu HJSplit, jalankan program tersebut dan pilih JOIN. Pilih dimana anda hentak meletakkan output dari hasil JOIN-an file2 tersebut. jika sudah selesai di gabung, barulah instalasikan game tsb.


Q: Saya mendownload/,membeli cd/dvd namun file didalamnya ada banyak dan berakhiran part1.rar, part2.rar, part3.rar dst bagaimana cara menginstalasinya?
A: Anda membutuhkan WinRAR untuk file seperti ini. Instalasikan WinRar setelah itu pilih file yg berakhiran part1.rar, kemudian klik kanan dan pilih dimana anda hendak meng-ekstract file tsb!


Q: Saya mendownload/,membeli cd/dvd namun file didalamnya ada banyak dan berakhiran .rar, .r00, .r01, .r02, dst bagaimana cara menginstalasinya?
A: Anda membutuhkan WinRAR untuk file seperti ini. Instalasikan WinRar setelah itu pilih file yg berakhiran .rar, kemudian klik kanan dan pilih dimana anda hendak meng-ekstract file tsb! --> [Thanx buat TrueMetalHead atas sarannya]


Q: Kenapa saya tidak bisa menjalan kan suatu game? Tidak bisa masuk kedalam suatu game/hang ditengah permainan? Padahal instalasinya sudah benar dan sudah di crack
A: Mungkin ada masalah pada driver VGA kamu. coba cek ke situs VGA kamu apakah kamu sudah menggunakan driver yg terbaru. dan apakah VGA kamu sanggup untuk menjalankan game tsb.

Q: Saya menginstalasi game seperti Gears of War, universe At War, namun saya mengalami masalah dengan game2 tsb. padahal tidak ada masalah dengan sistem PC saya.
A: Game-game tsb menggunakan Windows LIVE. bagi yg menggunakan Windows XP, coba untuk menginstalasikan Windows LIVE versi terbaru, di;
Windows Live 1.2:
Berikut ini daftar game yang menggunakan Windows LIVE:
1. Gears of War
2. Universe at War
3. Kane & Lynch: Dead Men
4. Dan Gak tau lagi, buat yg tahu


Q: Saya menginstalasi game dari cd/dvd, namun instalasinya tidak dapat diselesaikan?
A: Coba copy-paste isi cd/dvd ke HardDisk anda dan instalasikan dari hardDisk anda. jika dalam peng-copy-an anda menemukan pesan "CRC Read Error" berarti proses peng-copyan game tsb tidak sempurna. Solusi?! balikin ke yang jual minta tuker ma cd/dvd baru


Q: Saya membeli/mendownload CD/DVD game, namun crack yang disertakan didalamnya terdeteksi sebagai virus oleh Anti Virus saya. Bagaimana mengatasinya?
A: Kemungkinan itu adalah false alarm yang dilakukan oleh Anti Virus anda. Untuk mengatasinya, ada dua solusi:
a.) Matikan dulu Anti Virus anda, barulah anda copy-paste crack-nya; atau
b.) Download crack baru! Coba cari group pembuat krack yang berbeda dari crack yang disediakan pada CD/DVD tsb. Misal: Jika krack yang dideteksi sebagai virus adalah keluaran Reloaded, maka download lah yang keluaran Vitality, Razor 1911, atau group lainn


Q: Dimana saya bisa mendownload crack-an untuk suatu game?!
A:Coba cari di situs-situs berikut ini:
Code:



Q: Saya mempunyai VGA yg men-support DirectX 10. Namun, kenapa saya tidak dapat meng-aktifkan feature DirectX 10 pada game yang saya mainkan? Saya menggunakan Windows XP.
A: Perlu diketahui Windows XP hanya mensupport DirectX hingga versi 9.0 saja. DirectX 9.0 yg terakhir adalah DirectX 9.0.c. Apabila anda hendak mengaktifkan featrure DirectX 10, harap gunakan Windows Vista.


Q: Apa saya bisa menginstal DirectX 10 pada Windows XP?
A: Tidak! Dulu memang sempat ada proyek yg mencoba memindahkan library DirectX10 agar berjaln di WIndows XP, namun proyek tsb dihentikan karena dianggap gagal (bukan proyek dari Microsoft). Jika anda menemukan DirectX 10 yg diclaim dapat berjalan pada Win


Q: Apa saya perlu men-update DirectX saya dengan versi terbaru?
A: YA! Pada game2 keluaran terbaru, biasanya mensyaratkan anda meng-install DirectX keluaran terbaru (perhatikan bulan dan tahunnya). biasanya versi DirectX yg disyaratkan sudah tersedia didalam game yang bersangkutan. Jika tidak disediakan, harap kunjung


Q: Apakah system saya sanggup untuk menjalankan game tertentu?
A: Harap cek minimum requirement untuk game tersebut. Atau, kunjungi situs ini untuk melihat apakah system anda mampu menjalankan game tersebut:
Code:

Sisanya ntar gue tambahin lagi klo ada masukan ato klo gue inget apa yg mesti ditambahin.
Laughing



Lihat :

0 comments

Post a Comment

FOLLOWERS

KATEGORI

.
__________________________________________________